7 Alasan Mengapa Perusahaanmu Butuh KVM!

0
Mass Image Compressor Compressed this image. https://sourceforge.net/projects/icompress/ with Quality:80

Revolusi industri 4.0 sedang kita jalani. Istilah industri 4.0 ini sendiri pertama kali muncul ke permukaan saat Hannover Fair 4 hingga 8 April 2011 lalu. Istilah ini juga dikenal dengan nama cyber physical system. Lalu, apa sih yang dimaksud dengan revolusi industri 4.0 ini?.

Secara garis besar, revolusi industri 4.0 adalah perkembangan terbaru dari dunia industri yang memiliki ciri-ciri utama untuk dapat menggabungkan antara informasi serta teknologi ke dalam bidang industri. Revolusi industri ini mendorong agar pelaku industri lebih banyak mengedepankan proses otomatisasi.

Otomatisasi sistem kerja ini dilakukan demi dapat menghasilkan kecepatan dan juga bantu produktivitas kerja lebih baik. Ada banyak jenis teknologi yang bisa dimanfaatkan untuk menghadapi revolusi industri 4.0 ini. Sebut saja seperti Internet of Things, Big Data, Artificial Intelligence, Augmented dan Virtual Reality dan lain-lain.

Dari sekian banyak jenis teknologi revolusi industri 4.0 ini, rata-rata semuanya memiliki 1 kesamaan. Yakni sama-sama mendukung proses otomatisasi kerja jarak jauh. Untuk fungsi satu ini, menjadi sangat krusial terlebih untuk perusahaan-perusahaan yang memiliki ruang lingkup kerja yang sangat luas. Menjadi krusial untuk perusahaan yang membutuhkan lebih dari 1 ruangan untuk dapat mengelola data server.

Untuk fungsi ini, sebenarnya kita bisa menjalankannya melalui salah satu jenis teknologi revolusi industri 4.0 lainnya, yang lebih sederhana. Kita dapat menjalankannya melalui perangkat KVM. Apa itu KVM?.

KVM adalah singkatan dari Keyboard, Video dan Mouse. Ini adalah perangkat input-output, yang memungkinkan Anda untuk melakukan monitoring serta controlling perangkat komputer atau server data, secara terpusat. KVM sendiri terdiri 2 jenis utama, yakni KVM Switch dan juga KVM Extender.

KVM Switch adalah jenis KVM yang memungkinkan pengguna untuk beralih komputer atau server data secara cepat. KVM Switch tidak memerlukan proses instalasi keyboard, video, mouse yang berulang untuk setiap komputer. Sedangkan KVM Extender sendiri adalah jenis KVM yang memungkinkan pengguna untuk memanjangkan penggunaan KVM, jadi lebih luas.

Ada banyak alasan mengapa perusahaan Anda memerlukan perangkat KVM ini. 7 alasan ini adalah;

7 Alasan Mengapa Perusahaanmu Butuh KVM!

1. Memudahkan Pengendalian Jarak Jauh

Alasan yang pertama adalah KVM yang memudahkan Anda untuk melakukan pengendalian perangkat atau data server jarak jauh. Hal ini tentu akan sangat membantu kinerja administrator data untuk mengurangi aktivitas fisik, seperti datang ke komputer atau pusat data yang bermasalah.

2. Memudahkan Proses Manajemen Data Center

Alasan kedua kenapa KVM menjadi sangat penting untuk perusahaan adalah karena memudahkan Anda untuk melakukan proses manajemen data center. Kerja dari admin IT dalam melakukan pemeliharaan, pemantauan, dan konfigurasi data bisa dengan mudah dilakukan tanpa harus berada dekat di sumber masalahnya langsung.

3. Meningkatkan Keamanan

Untuk beberapa kondisi, ruangan seperti server tidaklah boleh dikunjungi sembarangan. Diperlukan prosedur yang ketat karena memang perangkat-perangkat di dalam ruangan server itu bersifat sensitif. Oleh sebab itu, perusahaan perlu memikirkan cara agar akses ke dalam ruangan server ini terbatas. Penggunaan KVM jelas akan sangat membantu perusahaan untuk jadikan ruangan seperti ini, terus eksklusif.

4. Menjadikan Perusahaan Punya Banyak Cadangan Data

Alasan berikutnya adalah KVM yang dapat mendukung perusahaan untuk memiliki banyak cadangan data. Hal ini wajar, mengingat salah satu fungsi dari KVM adalah membantu proses redudansi. Proses ini, menjadikan akses data tetap stabil, meskipun server utama sedang mengalami proses perbaikan.

5. Memberikan Waktu Respons yang Lebih Cepat

Selaras dengan alasan sebelumnya, KVM dapat membantu perusahaan untuk tetap stabil memberikan respons data dan bahkan lebih cepat. KVM dapat menjadikan durasi downtime yang ada, begitu kecil.

6. Memudahkan Manajemen Siklus Pergantian Admin Data Baru

Dengan bantuan KVM, admin IT internal dapat dengan mudah melakukan konfigurasi ulang PC lama di tempat untuk karyawan baru. Mereka bisa melakukannya tanpa harus berada di dalam ruangan yang sama dengan karyawan baru tersebut.

7. Menjadikan Produktivitas Kerja Jadi Lebih Baik

Ya, ini adalah efek domino dari 6 manfaat KVM sebelumnya. Di mana KVM, pada akhirnya akan membantu Anda untuk meningkatkan produktivitas serta kualitas kerja yang ada.

Rekomendasi Distributor KVM Terbaik

Setelah mengetahui 7 alasan di atas, Anda pastinya bertanya-tanya, tentang di manakah Anda bisa mendapatkan layanan penyediaan KVM terbaik?. Anda bisa mendapatkannya melalui website Kvmextender.id.

Di dalam website ini, Anda bisa mendapatkan berbagai info detail seputar perangkat KVM, baik yang berjenis Switch dan juga Extender. Website ini sendiri, adalah bagian dari PT. Prospek Vinet Cemerlang.

Anda bisa menemukan perusahaan ini pada alamat Jl. Radin Inten II No. 7 Duren Sawit Jakarta Timur 13440. Semoga informasi ini bermanfaat ya!.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here